Edward Akbar: Peran Tidak Pernah Ada yang Sulit

Edward Akbar: Peran Tidak Pernah Ada yang Sulit

Sebagai seorang aktor yang patut dipertimbangkan di perfilman Indonesia, Edward Akbar  sukses menghidupkan karakter Wisnu dalam film Action Foxtrot Six. Ia pun mengaku merasa bangga menjadi bagian dari film local bertaraf Hollywood ini.

“Sekarang  film yang paling baru Fox, baru tayang di bioskop. Dulu kan film Hollywood susah banget untuk nonton. Makanya ayok nonton! Dan saya bangga banget bisa berkontribusi di film ini,” saat ditemui Tabloid Wanita Indonesia, pada Jumat lalu di Kuningan, Jakarta.

Suami dari Kimberly Ryder ini mengaku semua karakter dalam film tidak ada yang sulit. Kesulitan akan ada tergantung lamanya persiapan sang aktor untuk mendalami peran.

“Semua karakter tuh nggak sulit ya, semua itu hanya persoalan persiapan aja. Karakter itu kan, persiapan kita sebagai aktor, untuk becoming the character,” ujarnya.

Pria yang merupakan keponakan aktris papan atas Tamara Bleszynski ini pun mengaku untuk mendalami peran ia harus melakukan karantina pada dirinya sendiri dan membaca skrip naskah sebelum tidur.

“FYI saya tuh kontrak satu tahun hanya untuk satu judul film saja, karena saya ingin total berkarya. Hanya untuk film itu jadi semua persiapannya bisa saya persiapin. Saya bahkan mengkarantina saya sendiri untuk menjadi karakter itu,” ungkapnya.

Baginya, menjadi seorang aktor itu tidak hanya sekadar bermain film. Seorang aktor baginya harus bisa menghidupkan karakter dalam film dari jiwa. Metode yang perlu ia lakukan pun banyak.

"Kalau ngomongin teori akting tuh banyak. Kalau untuk saya, untungnya saat syuting film ini, saya belum menikah. Jadi saya bisa total mendalami karakter wisnu ini. Saya baca skrip tuh setiap malam sebelum tidur,” ujarnya.

Selain soal film, ia pun sedikit menceritakan kehidupannya setelah menikah. Edward mengaku setelah menikah, sang istri menjadi stylish pribadinya dalam memilih pakaian yang cocok untuknya.

“Kim malah jadi stylish pribadi, dia yang komentar dan memberi masukan sama saya soal penampilan,” ungkapnya. (RV)

Foto : Lintang & IG Edward Akbar


 

selebritas, aktor, seleb, edward akbar

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments