Tren Rambut Loose Wave dari Korea

Tren Rambut Loose Wave dari Korea

Apakah mengganti gaya rambut termasuk salah satu resolusi Anda untuk tahun ini? Di awal tahun kemarin memang sedang viral foto-foto selebriti yang memamerkan gaya rambut keriting loose wave.

Gaya ini dihasilkan dengan menggunakan produk berteknologi modern yang dikenal dengan alat keriting digital untuk membuat rambut keriting, tanpa merusak dengan waktu singkat. Keriting loose wave ini menggunakan mesin dan obat yang berbeda dari metode keriting rambut sebelumnya.
Hasilnya rambut keriting jadi lebih natural dan tidak mudah rusak. WI berbincang langsung dengan  Candra Suyatno selaku Technical Manager PT. L’oreal Indonesia untuk mengenal tentang curly loose wave.

Bolehkah keramas setelah rambut dikeriting dengan alat digital ini?
Setelah melakukan keriting ini tidak dianjurkan untuk keramas selama dua hari. Hal ini bertujuan agar rambut dapat beristirahat karena sebelumnya sudah banyak terkena bahan-bahan kimia. Selain itu agar rambut tidak rusak dan keriting yang diinginkan hasilnya optimal.

Apa itu gaya loose waves?
Loose wave merupakan gaya rambut keriting yang dihasilkan dari penggunaan alat keriting digital. Gaya keriting ini hanya ikal di bagian bawah saja maka gaya loose wave ini terlihat soft dan natural.  

Tren keriting dari mana asalnya?
Tren ini muncul karena adanya pengaruh Korean style yang sedang di gandrungi oleh para wanita. Maka dari itu keriting ini juga bisa disebut keriting Korea.

Sebelum masuk ke tahap pengeritingan, sehelai rambut diambil dan dipatahkan. Apa tujuannya?
Hal ini bertujuan untuk memeriksa apakah jenis rambut pelanggan tersebut memenuhi kriteria atau tidak. Bila rambutnya rapuh dan juga rusak maka kita tidak dapat melakukan keriting digital ini. Dari satu helai rambut yang kita periksa dapat mengetahuan kekukatan dan kondisi rambut seseorang.

Apakah rambut berwarna juga bisa dikeriting?
Bisa saja selama rambut tidak rusak akibat bleaching yang berlebihan sehingga rambut mudah patah akibat rapuh.

Bagaimana dengan rambut jenis tipis dan juga lepek?
Untuk rambut jenis ini biasanya akan sulit mendapatkan hasil  keriting yang diinginkan. Namun rambut akan tetap bergelombang, meskipun tidak sempurna. Hasilnya akan membuat rambut jenis ini menjadi lebih bervolume dan tidak lepek lagi.

Berapa lama proses pengerjaan dan akankah bertahan lama ?
Untuk keriting digital ini prosesnya memakan waktu satu jam saja.  Dan hasil keritingnya  bisa bertahan sampai tiga bulan.

Tren rambut apa yang akan booming di tahun 2019?
Untuk tahun 2019 nanti rambut yang akan populer adalah rambut yang menunjukan potongan midi dan warna yang akan memunculkan kesan lembut. Gaya rambut messy elegant yang membuat rambut bervolume akan banyak digandrungi. (Jan)

---
Foto: Istimewa

ask the expert, cantik, rambut, hair style, tren 2019

Artikel Terkait

Comments