Nirina Zubir: Bersyukur Meski Hanya Sebentar

Nirina Zubir: Bersyukur Meski Hanya Sebentar

Sempat ‘cuti’ dari dunia akting selama tiga tahun, Nirina Zubir menikmati betul masa- masa itu sebagai ibu rumah tangga. Di usia 38 tahun ini, Nirina bersyukur bisa menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga meski sebentar.

“Aku sangat menghargai ibu rumah tangga. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu,” ungkapnya.

Sapaan ‘emak’ terdengar familiar di telinga Nirina Zubir paska penayangan film Keluarga Cemara awal Januari lalu. Maklum saja, peran yang ia mainkan begitu mendalam sehingga penonton menyapanya ‘emak’. Diakui Nirina, hal itu merupakan sebuah kebanggaan baginya.

“Banyak ibu rumah tangga, emak-emak gitu sehabis menonton langsung menyerbu saya dan memanggil saya dengan sapaan ‘emak’,” ungkap aktris yang akrab disapa Na ini sambil tersenyum.

Kebetulan, kata Nirina selama tiga tahun paska melahirkan anak, ia ingin merasakan pengalaman itu dan menikmati benar masa- masa tersebut. Walau begitu terkadang ia merasa berbeda ketika sedang hang out bersama teman- temannya saat itu.

“Aku ngomong ke mereka (teman- teman) agar mereka kalau ngomong agak pelan dong, karena waktu jadi ibu rumah tangga, aku merasa agak lamban sedikit karena kecapean kali ya,” tutur Nirina sambil tersenyum.

Menjadi ibu rumah tangga dan wanita karier adalah dua hal yang sangat berbeda. Ia bisa mengerti betul kesibukan yang luar biasa ketika menjadi seorang ibu rumah tangga yang harus mengurus anak dan suami.  

“Aku benar-benar menghargai ibu rumah tangga. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu. Hebatlah mereka itu!,” ungkapnya.

Na bisa mengerti perasaan emak- emak itu, terlebih banyak dari mereka yang meneteskan air mata usai menonton film adaptasi dari Novel Keluarga Cemara oleh Arswendo Atmowiloto itu. Mereka, kata Na adalah salah satu perwujudan orang – orang yang luar biasa menyandang peran sebagai ibu rumah tangga. Na bisa berkata demikian, karena ia pun sempat menjadi ibu rumah tangga dan ‘cuti’ dari dunia akting.

“Sebenarnya cuti juga dalam rangka lebih ke menahan diri untuk tak terlibat di dunia akting dengan karakter yang gitu- gitu saja,” ungkap istri Ernest Fardiyan Sjarif ini.

Karakter yang ‘gitu- gitu’ saja yang dimaksud Nirina merupakan karakter yang sering ia mainkan, seperti karakter komedi yang penuh humor. Nirina mengaku ia ingin keluar dari stereotip tersebut sebab, ia ingin bertumbuh kembang di dunia perfilman.

“Jadi nanti kalau misalnya anakku tanya artis itu apa, aku bisa jelaskan artis adalah someone yang memainkan banyak karakter manusia. Lebih ingin juga keluar dari kotak- kotak stereotip karakter sih,” jelas pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir ini. (DN)

---
Foto: Moza Wahyu

 

selebritis, seleb, indonesia, nirina zubir

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments