Santai Sejenak bersama de Kartini ke Pulau Pari

Santai Sejenak bersama de Kartini ke Pulau Pari

Siapa bilang di Jakarta kita hanya bisa bertemu dengan macet dan padatnya penduduk. Coba saja Anda mengeksplor utara Jakarta yang ternyata cukup menarik!

Dari Pluit, Anda bisa kabur sejenak dari padat dan macetnya Jakarta. Menghabiskan waktu di atas kapal Phinisi mewah bisa menjadi pengalaman baru yang menyenangkan.

Selasa, 26 Februari lalu, WI diajak untuk bisa rehat sejenak dari timbunan deadline penulisan. Sebuah kapal Phinisi mewah dengan desain unik membawa rombongan wartawan yang pagi itu tampak antusias.

Hari itu, rute kami Pluit menuju Pulau Pari. Trizara Group memang baru saja meluncurkan perjalanan wisata Cruising dan Eco Holiday. Berada di dalam kapal bernama "de Kartini", kami seakan tidak sedang berada di area ibukota. Pelayanan ramah dan fasilitas kelas atas ini rasanya bisa memenuhi kebutuhan refreshing bersama keluarga atau bahkan dengan kolega bisnis sekalipun!

Nama "de Kartini" memang dipilih oleh Kunal, Founder dan CEO Trizara Group karena terinspirasi dari R.A. Kartini. Sosoknya sebagai wanita yang menginspirasi dan kuat kemudian mengingatkannya pada sosok wanita di sekitarnya yang sangat mendukungnya.

Kapal Phinisi mewah ini pun didesain khusus dengan detail yang mengingatkan dirinya pada sosok Kartini. Mulai dari ukiran Jepara hingga detail batik sebagai penghias interior. Masing-masing ruangan pun diberi nama unik, seperti 214 VIP yang memiliki arti tanggal lahir R.A. Kartini, Ruang meeting dengan nama Jepara dan Kebaya.

Rupanya sang pemilik memang selalu menyelipkan tokoh inspirasi dalam hidupnya pada setiap properti miliknya. Selain "de Kartini", juga ada kapal lain dengan nama "de Sartika. Lagi-lagi, ia mengaku juga terinspirasi pahlawan wanita asal Bandung, Dewi Sartika.

Intinya, kapal ini memang sengaja ia desain untuk menikmati perjalanan menuju kepulauan di sekitar Jakarta. Dari lantai atas kapal, kita bisa bersantai sambil menatap indahnya langit serta luasnya lautan.

"Awalnya saya berpikir warga jakarta hanya bisa berlibur di tempat wisata yang macet. Kalau begitu bukannya refreshing, malah justru akan menambah stres saja. Untuk itu, yuk kita ke laut! Bersantai lepas dari kepenatan ibukota. Kami juga ingin memberitahu kepada masyarakat bahwa di sekitaran Jakarta itu ada pulau-pulau kecil yang indah loh," tutup Kunal seraya mengajak kami menikmati perjalanan yang sangat menyenangkan.(RV)

---

Foto: Ranov dan Istimewa

wisata, cruising, kapal, pulau

Artikel Terkait

Comments