Standard Chartered Bank Peringati Hari Perempuan Internasional Bersama Puluhan Pelajar Puteri

Standard Chartered Bank Peringati Hari Perempuan Internasional Bersama Puluhan Pelajar Puteri

Banyak cara untuk bisa memberikan edukasi terhadap pelajar, terutama pelajar puteri. Seperti yang dilakukan oleh Standard Chartered Bank dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI).

Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, kegiatan edukasi melalui cara yang interaktif dan fun digelar Standard Chartered Bank. Sebanyak 40 pelajar Puteri SMK Negeri 15 Jakarta diberi pelatihan guna untuk pengembangan dan penunjang kecakapan hidup.

Dalam acara tersebut pelajar diajarkan melalui program Goal, yakni My Rights dan Challenges to Saving. Program Goal sendiri merupakan program peningkatan kapasitas bagi anak dan remaja puteri usia antara 12-20 tahun. Program tersebut sudah diperkenalkan di India pada 2006, dan telah menjangkau lebih dari 95 ribu remaja puteri di 20 bagian negara.

          

Diana Mudadalam, Country Head of Corporate Affairs menjelaskan jika ada banyak perempuan yang mendapatkan akses edukasi, maka semakin banyak wanita lebih mawas diri serta menghasilkan generasi penerus yang lebih sadar untuk bersekolah. Secara tidak langsung pembekalan tersebut dapat memegang peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bank berkomitmen penuh pada program Goal karena sejalan dengan tujuan Bank dalam mendukung program SGD One pemerintah Indonesia. Dari sini, kami mengedukasi remaja puteri dan memberikan bekal untuk membangun masa depan mereka yang akan membawa dampak positif untuk generasi selanjutnya.,” kata Diana.

Awal 2019 lebih dari 1.000 remaja sudah memperoleh manfaat dari kurikulum Goal, termasuk juga para guru di sekolah. Kedepannya, Standard Chartered Bank Indonesia bertekad mengembangkan program Goal untuk dapat menjadi kurikulum bimbingan konseling di Sekolah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengikutsertakan guru-guru sekolah untuk ikut pelatihan Goal. (EV)

----
Foto: Istimewa

Hari Perempuan Internasional, Standard Chartered Bank, Pelatihan, Siswa SMK Negeri 15 Jakarta, My Rights,

Artikel Terkait

Comments