Jambo Kupi: Citarasa Aceh Di Kalangan Milenial

Jambo Kupi: Citarasa Aceh Di Kalangan Milenial

Menjamurnya restaurant berkonsep luar negeri membuat makanan khas Indonesia terancam popularitasnya, terutama bagi generasi millenial. Berada di kawasan tempat hangout, Jambo Kupi membuktikan bahwa makanan khas Aceh mampu bersaing dengan restoran khas negara lain.

Dengan konsep yang dibuat untuk mengangkat masakan khas Aceh menjadi lebih modern membuat kafe ini banyak digandrungi oleh anak muda. Tersedia juga beragam menu khas Aceh yang terkenal kaya akan rempah.  

Empat menu yang menjadi rekomedasi dari Jambo kupi adalah Nasi Guri spesial, Teh tarik dan juga Es timun serut dan Roti Jhon. Keempat menu ini memang lezat dan cocok di lidah para milenial, terbukti dari seringnya sajian ini dipesan. Cut Inong Alba selaku pemilik mengaku bahwa ia ingin memanjakan lidah para pencinta kuliner yang rindu akan masakan Aceh agar tak perlu jauh-jauh untuk kesana,

“Selain itu, saya ingin juga ingin menyediakan makanan Aceh yang tidak banyak orang tahu. Bila kebanyakan orang hanya tau mi aceh atau the tarik, di sini ada beragam masakan Aceh yang lezat dan sulit dijumpai di tempat lain, “ ujar wanita asli Aceh yang sebelumnya telah sukses membuka Jambo Kupi pertama di Pasar Minggu.

Terdiri atas dua lantai, tempat ini memberikan kenyaman kepada para pengunjung dengan desain interior yang menonjolkkan nuasa kayu serta tak lupa dengan sentuhan ornamen modern. Maka dari itu tempat ini cocok dijadikan untuk tempat santai bersama keluarga dan kerabat. (JAN)

---
Jambo Kupi
Jl. Kemang Raya No.130
Bangka - Jakarta Selatan

Harga:  IDR 10K - 65K
Buka setiap hari pukul 08.00-12.00 WIB

---
Foto: Janlika

 

 

 

makan di mana

Artikel Terkait

Comments