Mayra By Ira Ciptakan Busana Syari Untuk Wanita Aktif Jaman Now

Mayra By Ira Ciptakan Busana Syari Untuk Wanita Aktif Jaman Now

Dalam pergelaran fashion tahunan Indonesia Fashion Week 19/20 selalu menjadi wadah bagi perencang mode Indonesia unjuk gigi menunjukkan karya terbaiknya. Salah satunya, brand fashion syar’I, Mayra by Ira yang  turut andil dalam gelaran IFW 19/20 lalu.

Mayra by Ira mengangkat tema “Maryam”, yang terinspirasi dari Maryam yang merupakan perempuan teguh mempertahankan imannya kepada Allah dengan menutup auratnya. Maryam juga memberikan simbol wanita kuat dan tangguh.

“Maryam artinya perempuan kuat, tangguh dalam segala kondisi. Saya berharap agar semua perempuan yang khususnya berbusana dapat melalui berbagai rintangan. Seperti diterima kerja, atau hal lain sebagainya,” ungkap Yusra Rahmawati selaku owner Mayra by Ira, saat ditemui Tabloid WI  usai fashion show  pada Kamis (28/03) di JCC, Jakarta.

Untuk potongan pada koleksi terbarunya, Yusra mengungkapkan, ia menggunakan flowing cutting yang dibuat lebar agar tidak menggangu aktivitas para wanita berbusana syar’i sehingga nyaman dipakai.

   

“Kita sering menjumpai  pakaian’ fit to body’,  yang enggak nyaman dipakai perempuan, terutama wanita berhijab. Apalagi bagian pinggul. Nah, untuk koleksi Maryam kita buat lebih flowing,” jelasnya.

Sementara untuk warna, koleksi terbaru Maryam by Mayra ini  menggunakan tiga warga  seperti hitam toska, dan maron. Material untuk luar dari bahan baby dol premium, dan bagian dalam ditambahkan puring yang nyaman untuk dipakai wanita.

“Untuk tren lebaran Mayra lebih ke simpel, karena aku ngak suka pakai baju yang ribet. Detail bordir sedikit hanya untuk pemanis. Selebihnya lebih ke syar’i dengan menutup dada dan punggung,” pungkasnya.

   

Yusra mengaku busana yang ditampilkan tidak memiliki banyak detail, dan tidak berat. Sehingga dapat digunakan untuk sehari-hari. “Kami ingin perempuan Muslim mengenakan pakaian nyaman meskipun syar’i,” tutupnya.(RV)

busana muslim syari, IFW 2019, Fashion Indonesia,

Artikel Terkait

Comments