Sahila Hisyam : Ditolak Casting

Sahila Hisyam  : Ditolak Casting

Wajah cantik Sahila Hisyam sering mewarnai layar kaca televisi Tanah Air lewat peran-perannya pada FTV dan Sinetron. Meski saat ini menjadi salah satu artis yang berprestasi, ternyata perjalanan Sahila menuju kesuksesan tidaklah mudah. Beragam halangan dan rintangan seperti tak pernah lolos casting pernah ia rasakan.

Menuai sukses di dunia entertainment ternyata tak semudah itu. Walau kini Sahila Hisyam memiliki deretan prestasi di dunia hiburan, namun awalnya tidak mudah untuk mendapatkannya.  

Karier Sahila dimulai saat ia terpilih sebagai finalis Gadis Sampul. Wajahnya pun menjadi idola remaja dan ibu-ibu rumah tangga lewat perannya di berbagai FTV dan sinetron.

“Aku juga sempat satu tahun menjalani syuting FTV. Tapi kesibukan syuting membuat aku nggak begitu fokus karena aku masih sekolah waktu itu. Lalu sempat break di tahun 2010 dan langsung main sinetron ‘Pesantren Rock And Roll’,” kata Sahila saat ditemui WI beberapa waktu lalu di Kuningan, Jakarta.
 
Terpilih Jadi Finalis Gadis Sampul 2007

Setiap keberhasilan pasti diawali dengan kerja keras , kegigihan dan kesabaran. Hal itu juga yang telah dilalui oleh Sahila. Dimulai dengan harus panas-panasan dengan angkutan umum, casting sana-sini sampai kini sukses membintangi  sinetron dan film.  

“Pasti ada ya, jatuh bangunnya hingga seperti ini, dulu nggak ada kendaraan sekarang udah ada,” ujarnya.

Wanita berdarah Arab ini mengungkapkan dulu saat terpilih menjadi finalis Gadis Sampul 2007, ia sedang berada di Bangkok, Thailand dan hampir saja tidak hadir di acara tersebut. Namun, dengan niat yang kuat serta dukungan sang ibunda akhirnya ia nekat kembali ke Jakarta untuk menghadiri kompetisi bakat tersebut.
 
“Tadinya kakakku bilang, kamu yakin mau pulang duluan. Tapi mama bilang, sudahlah kesempatan kan nggak datang dua kali, lalu aku berdua mamaku langsung pulang,” kenangnya.

Dengan tekad bulat, Sahila langsung memutuskan pulang ke Jakarta walaupun harus melalui berbagai rintangan,  mulai dari tak dapat tiket pesawat hingga terpaksa menyewa mobil untuk dapat sampai tepat waktu.

Rintangan tak berhenti di situ, Sahila pun pernah merasakan pahitnya ditolak casting sana-sini oleh banyak pihak production house. Ia juga pernah pernah dimarahi sang sutradara karena aktingnya belum baik. Namun menurutnya itu semua justru merupakan proses belajar dan meningkatkan kualitas beraktingnya.

“Aku pernah pertama kali syuting dimarahin sama sutradara yang galak di depan semua orang. Aku tuh orangnya coba nahan , kadang sok kuat gitu tapi juga ada momen di mana aku bisa nangis, gak sanggup mengatasinya. Tapi ya hidup memang ada suka dukanya,  tantangan dan cobaannya kan. Tapi aku mikirnya, semua itu adalah pembelajaran  buat hidup kita,” ungkap Sahila.

Setelah mengalami penolakan akhirnya Sahila mendapatkan peran di dua judul ftv. Namun karena waktu yang tidak memungkinkan, ia akhirnya memutuskan untuk vakum dan menyelesaikan SMA-nya.  

Melejit Berkat Sinetron “Pesantren Rock N Roll”

Setelah vakum, tak disangka ia langsung mendapat tawaran bermain dalam sinetron Pesantren Rock n Roll. Dari situlah namanya mulai dikenal masyarakat Indonesia. Meski bersyukur telah mendapat peran tetap di sinetron, sebagai remaja Sahila tetap ingin hang out dengan teman-teman di mal. Untuk itu, Sahila pun sering mencuri waktu untuk tetap pergi jalan-jalan dengan teman-temannya.

“Pas striping tuh kita harus tinggal di Cipanas karena lokasi syuting di sana ya. Selama proses syuting tuh kita, (bersama Aulia Sarah dan Ali Syakieb)  selama 6-7 bulan tuh kita nggak liat mall jadi kita ingin merasakan, beli barang yang lucu-lucu sampai ingin dandan. Jadi tuh kalau mau ke mal pas break syuting,  jam 3 pagi kita siap-siap diantar supir ke mal, sarapan dulu di Kemang ya, terus lanjut nge-mal,” ungkap wanita  yang kini mengaku baru saja menjomblo ini. (RV)

---
Foto      : Roni Bachroni
Make up by Caroline Septerita

selebritis, seleb, indonesia, sahila hisyam

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments