Tropical Experience Galang Dana untuk Renovasi Sekolah di Flores NTT

Tropical Experience Galang Dana untuk Renovasi Sekolah di Flores NTT

Bicara tentang pendidikan di Indonesia, tentu masih banyak yang  belum menikmati fasilitas lengkap seperti di kota –kota besar. Sebut saja, sekolah-sekolah  di Flores, Nusa Tenggara Timur yang masih jauh di bawah kata nyaman untuk mengenyam pendidikan yang layak. Untuk itu, lewat kegiatan sosial dari program Corporate Social Responsibility (CSR), Winbek Organizer menggandeng Central Park dan Neo Soho Mall menggalang dana untuk renovasi sekolah dan bantuan pendidikan.

Acara yang bertajuk Market Story Tropical Experience  ini, merupakan puncak dari rangkaian kampanye “Share Our Heart For A Better Future”  dan telah sukses diadakan pada 4 April hingga 7 April kemarin.  Kegiatan amal tersebut merupakan sebuah inisiatif amal yang diluncurkan pada penghujung tahun lalu sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye  #iamchange oleh Happy Heart Indonesia yang menargetkan renovasi 200 sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Central Park dan Neo Soho Mall dengan dukungan dari Winbek Organizer, Kitabisa.com dan Salur, Indonesia berkomitmen menggalang dana sebesar Rp 200.000.000,- untuk kontribusi pembangungan SD K Roe yang berlokasi di Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan donasi untuk renovasi sekolah di Flores NTT secara simbolik

“Kampanye “Share Our Heart For A Better Future” dilakukan selama enam bulan dimulai dari bulan November 2018 sampai dengan April 2019. Acara “Market Story Tropical Experience” sendiri merupakan rangkaian terakhir sekaligus closing ceremony. Kegiatan amal ini pada tahun lalu diawali dengan peluncuran halaman crowdfunding oleh 13 orang selebriti tanah air melalui Kitabisa.com dan dilanjutkan dengan kegiatan bazaar yang didukung oleh Winbek Organizer dan Salur Indonesia,” ujar Selvyn selaku Operation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall.

Booth Pegadaian pun ramai dikunjungi

 

Jajanan Lezat dan Talkshow Inspiratif

Selain kegiatan charity, acara tersebut juga telah sukses menggelar kegiatan- kegiatan bermanfaat dan menghibur seperti, Demo Cooking by Endeus TV, Workshop With Sekoci dan Sawo Kecik yang membahas cara mendaur ulang agar menjadi barang layak pakai kembali.  Selain itu juga diadakan talkshow dengan Pegadaian yang mengajak para millennial untuk berinvestasi emas lewat tabungan emas Pegadaian.  Selebriti Shandy Aulia pun ambil bagian dengan berbagi tips bisnis suksesnya dalam talkshow seru dan inspiratif.

Shandy Aulia berbagi sukses bisnis kulinernya di panggung Market Story
 

Selain beragam kegiatan seru , pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner kekinian yang tersedia di booth sekitar Tribeca, Mall Central Park.  Pengunjung terlihat semakin ramai saat sore menjelang malam hari setelah pulang kerja dan sekolah. Ada sekitar 30 booth di sekitar Tribeca seperti Na Si Bekti, Geprek Say, Roti Mama Nia, Nuku Well Planned, Babyelbackery, Oranger, Bitesome Granola, Siomay Salmon, Bakso Gledek dan bazaar lainnya.

Acara yang terselanggara dari 4-7 April 2019 ini memang sangat seru, bukan hanya bisa menikmati jajanan di booth tapi juga dihadiri sederet bintang tamu, termasuk penampilan ciamik dari Cakra Khan.

Beberapa penjual yang berjualan di stand makanan menjelaskan jika penjualan mereka meningkat terutama saat weekend. Wanita Indonesia berkesempatan mewawancarai Tarkum koki Geprek Say milik artis Shandy Aulia, ia mengatakan jika Ayam Geprek Say ini sold out di hari Sabtu.

Shandy Aulia melayani sendiri pembeli ayam gepreknya di Sabtu & Minggu

“Antusias pengunjung lumayan bagus, hari Sabtu sampai sold out. Untuk event ini setiap hari kami menyediakan kurang lebih 200-300 porsi setiap hari. Range harga untuk Geprek Say sendiri dari harga 15-21 ribu, jadi masih terjangkaulah,” katanya.

Artis Shandy Aulia pun mengaku saat membuka bisnis kuliner, ia memilih yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.  

“Sebenarnya aku ingin membuat bisnis kuliner yang bisa menjangkau semua orang.  Makanya kenapa aku jual nasi dengan ayam dengan harga yang terjangkau banget. Spesialnya Geprek Say ini bumbu rahasianya dari aku dan punya enam jenis rasa sambal yang enak banget,” katanya saat ditemui di booth-nya.

Selain itu, ada salah satu stand yang menjual sepatu dan book planner bernama Nuku milik influencer, Tiara Pangestika dan Arief Muhammad.  Untuk menarik pengunjung khusus pameran terdapat promo potongan harga setiap potongan pembelian.

“Paling ramai itu Sabtu sore, dan khusus bazaar kali ini kami memberi harga spesial untuk pengunjung potongan harga 35 ribu untuk setiap pembelian,” aku Hera, karyawan Nuku Well Planned.

Setelah Jajan, Bakar Kalori

Sebelum menikmati rangkaian hiburan yang disediakan, ada kegiatan olahraga ‘Reaction’ dari Refit Indonesia. Diikuti oleh puluhan orang di tengah Tribeca, mereka terlihat antusias mengikuti olahraga kardio. Salah satu instruktur profesional Refit, Fendi menjelaskan jika peserta diajarkan gerakan Reaction dengan gerakan dasarnya seperti memukul, menendang dan juga lompatan. Gerakan ini berguna untuk melatih badan bagian atas sampai bawah untuk meningkatkan stamina.

Serunya ReAction bareng Refit di sore hari

“Reaction itu sebenarnya olahraga kardio yang berfungsi membakar kalori dengan durasi 45- 1 jam dan bisa membakar 500-1000 kalori,” katanya.

Di sesi kedua,  Refit juga mengajak peserta untuk olahraga cardio dance fitness atau zumba. Dengan musik yang lebih fun dan energik membuat olahraga ini tidak membosankan. Metha,instruktur zumba Refit juga mengatakan bila olahraga ini bisa dilakukan oleh semua kalangan dan berguna untuk membakar lemak.

Workshop kerajinan bersama Sawo Kecik

Meski diselangi hujan namun acara masih berjalan seru. Puncaknya ada talk show with Shandy Aulia bicara tentang bisnisnya, serta penampilan terbaik dari penyanyi  ternama, Cakra Khan. Ia membawakan tiga lagu, termasuk salah satunya single terbarunya ‘Adalah Aku, Kekasih Bayangan dan Harus Terpisah. Pengunjung terlihat menikmati, bernyanyi bersama  dan bergoyang hingga akhir acara. (EV-RV)

---
Foto: Zulham

 

 

event, market story, central park, winbek

Artikel Terkait

Comments