Kopi X Klepon Cake

Kopi X Klepon Cake

Toby’s Estate Indonesia baru-baru ini mengeluarkan menu baru yang berbeda dari biasanya. Terkenal dengan Specialty Coffee Roaster, gerai kopi asal Australia tersebut berkolaborasi dengan akun Instagram @mamitoko milik Desiree Sitompoel untuk sajian klepon cake.

Selain mengedepankan cita rasa kopi terbaik, Toby’s Estate Indonesia juga menghadirkan rasa kekinian dari makanan Indonesia.

“Biasanya Toby’s Estate menyajikan signature chocolate cake atau carrot cake khas Australia. Sekarang kopi di sini bisa dinikmati dengan Indonesia traditional cake. Saya rasa this is one the first brand yang melakukan itu. Di mana kita, orang Indonesia tetap suka cita rasa lokal,” kata Imron J. Kusuma, CEO group Normi.

Aslinya,  camilan tradisional khas Jawa Tengah ini berbentuk bulat, berwarna hijau dengan baluran kelapa parut. Jika sebelumnya klepon banyak ditemukan di pasar tradisional atau kedai kue jajan pasar, di tangan Desiree klepon dipresentasikan mewah dengan menjelma sebagai kue tart dan sangat lezat dinikmati dengan secangkir kopi.

Sensasi yang berbeda tentu saja menjadi pengalaman baru saat menyantap klepon cake. Cake dengan tekstur lembut namun padat ini masih memiliki citarasa klepon asli dengan gula merah di layer setiap cake yang dipadankan dengan lembutnya krim. Tak ketinggalan coconut flake yang ditaburkan di permukaan cake, membuat klepon cake ini tak terlalu dominan dengan rasa manis.

Anda bisa dengan nyaman menyeruput kopi sambil menikmati aneka hidangan di dalam ruangan yang didominasi warna hitam, putih dan sedikit nuansa kayu. Ciri khas dari kedai kopi ini ialah meja bar besar tempat para barista andal meracik aneka biji kopi terbaik dunia termasuk Indonesia.

Yang harus Anda coba sebagai pecinta kopi adalah kopi single origin yang terasa lebih kuat, tidak terlalu manis dan sedikit pahit.

“Seharusnya kopi asli itu begitu kita minum ada rasanya sendiri, is it fruity atau chocolatey,” ujar Imron.

Secara tidak langsung Toby’s Estate memang ingin memberikan edukasi kepada masyarakat awam tentang bagaimana cara yang tepat menikmati kopi.

Berkunjung ke café yang dalam waktu dekat juga akan memperluas jaringannya hingga ke Bali ini, Anda juga harus mencoba menu khas Australia. Di antaranya Truffle Bacon and Egg Croissant. Jika masih tetap ingin menikmati citarasa Asia, Anda juga bisa mencoba Balinese Crispy Duck, dan Special Stuffed Calmari and Tobiko.(EV)

-----
Toby’s Estate
PIK Avenue
Pondok Indah Mall
Grand Indonesia
Mall Of Indonesia
Paskal 23
Tunjungan Plaza

Buka: Senin-Minggu
Pukul 10.00-22.00 WIB
Harga mulai: IDR 45-400K

---
Foto: Dok.Toby’s Estate

 

makan di mana, coffee shop, kopi, klepon cake

Artikel Terkait

Comments