Lets Get Fit With ReFIT!

Lets Get Fit With ReFIT!

Belakangan olahraga menjadi sebuah kebutuhan bagi kaum urban, salah satu olahraga yang sedang populer yakni olahraga ReAction. Jenis olahraga kardio satu ini selain bermanfaat bisa membakar kalori juga mengajarkan teknik bela diri.

Salah satu pusat kebugaran yang memiliki olahraga ReAction yakni, ReFIT Indonesia. Nama ReFIT sendiri memiliki arti Repeat and Fit yakni, gaya hidup sehat yang dilakukan secara berulang-ulang. Agar semakin banyak wanita aktif bergerak bersama ReFIT Indonesia dan Wanita Indonesia mengadakan ‘Let’s Get Fit with ReFIT’ dengan tema ‘Woman Power Road to Kartini Day’ pada Minggu, 14 April lalu.

Kegiatan ini diadakan di cabang pusat ReFIT Indonesia, Kebagusan, Jakarta Selatan. Selama berlangsungnya kegiatan olahraga para peserta mengikuti arahan instruktur profesional. Menurut Mela Gunawan selaku Chief Marketing Officer ReFIT Indonesia, ReAction sendiri merupakan olahraga mix martial arts namun dipadu dengan gerakan yang lebih fun. “Olahraga ReAction sendiri adalah perpaduan antara muay thai, boxing, taekwondo, dan karate,” ungkapnya.

Para peserta terlihat sangat antusias, meskipun sebagian besar belum mengenal seperti apa olahraga tersebut tapi untuk para pemula olahraga ini sangat mudah diikuti. “Untuk satu kelas biasanya dilakukan selama 45-60 menit. Untuk pemula biasanya kami berikan opsi misal dia tidak bisa squat full saya berikan hanya setengah, sementara yang sudah advance bisa mengikuti gerakan yang seharusnya,” tambahnya.

Ia mengatakan olahraga ini merupakan perpaduan antara olahraga kardio dan seni bela diri campuran. Terlihat saat olahraga instruktur menggunakan gerakan seperti pounce, kick, karate, dan burpee. Olahraga tersebut diklaim bisa membakar hingga 450 kalori. “Jenis olahraga ReFIT Indonesia pada dasarnya lebih ke gym, selain itu juga ada kelas-kelas seperti zumba, yoga, TRX, dan aerobic. Kelas ReAction sendiri menjadi kelas andalan dan paling digemari kaum wanita,” ungkapnya.

Sebagai orang yang passionate dibidang kebugaran Mela, menyarankan untuk fitness seminggu 3-4 kali, dan sisanya untuk istirahat. Selama recovery active bisa melakukan jogging, dan yoga. Sedangkan, untuk olahraga kardio seperti ReAction bisa dilakukan 3-4 kali perminggu namun perlu didukung juga dengan makan makanan sehat. “Sebenarnya kesehatan tubuh 70 persen itu asupan makanan, 20 persen olahraga dan 10 persen adalah pola tidur yang teratur,” jelasnya.

PT Mitra Bugar Bersama (ReFIT Indonesia) yang berdiri sejak 2016, kini sudah memiliki lima cabang. Di antaranya, di Kebagusan, Jakarta Selatan, Green Lake City, Jakarta Barat, Aeropolis Club House, Soekarno Hatta, Simpang Lima Semarang dan Surabaya, ke depannya ReFIT akan membuka cabang barunya di Bandung.

Pada 2019 ReFIT Indonesia sendiri sudah memiliki member aktif sebanyak 1500 orang di seluruh cabang. Bagi Anda yang berminat olahraga kardio atau gym bisa datang langsung atau daftar melalui website www.refit.co.id. Bahkan untuk anggota baru ReFIT memberikan free trial satu kali. Harganya dimulai dari 200-300 ribu, khusus bulan Ramadan nanti di bulan Mei 2019 akan ada potongan harga menarik.

Meski biayanya terbilang terjangkau, Mela menjelaskan seluruh instruktur di ReFIT punya sertifikat nasional ataupun internasional. Sehingga tidak perlu merasa khawatir karena ditangani oleh trainer  berpengalaman, standar ini dilakukan ReFIT salah satunya untuk menghindari cidera, terutama bagi olahraga gym.

Acara ini juga disponsori oleh PT. Gautama Indah Perkasa (GIP) yakni perusahaan yang memasarkan produk impor halal dan sehat dari berbagai negara. Mulai dari kosmetik, makanan, minuman, kacang-kacangan, olive oil dan sebagainya. Seusai acara, peserta mendapat salad sehat yang dibuat langsung menggunakan produk yang dijual di Gautama Indah Perkasa dengan bumbu dasar olive oil dari Rafael Salgado. Lelah berolahraga, selain bisa mengonsumsi makanan sehat, peserta juga mendapat goodie bag dari ReFIT Indonesia dan Gautama Indah Perkasa. (Ev)

Foto: Zulham

Refit Indonesia,Reaction,Event,PT. Gautama Indah Perkasa,Olahraga,Bergerak aktif

Artikel Terkait

Comments