Ganindra Bimo Sangat Suka Fashion!

Ganindra Bimo Sangat Suka Fashion!

Jika selama ini ia banyak berbelanja pakaian di luar negeri, Ganindra Bimo kini berani mendirikan usaha clothing line nya sendiri. Mengaku ingin mencoba hal baru, usaha ini ia lakukan dengan harapan agar bisa memajukan produk lokal.

Menekuni profesi sebagai presenter dan aktor rupanya tak menjadi fokus karier Ganindra Bimo. Kecintaannya pada fashion mencetuskan ide untuk membuka bisnis clothing line. Menurut cowok yang akrab disapa Bimo, ia berkeinginan menjadi salah satu anak muda yang bangga menggunakan produk lokal dan berkontribusi untuk perekonomian Indonesia.

“Saya buka usaha ini sejak dua tahun lalu dengan menggandeng teman orang Bandung. Menurut saya kalau bukan orang-orang yang memiliki influence besar, khususnya anak-anak muda millennial, mungkin sedikit yang bisa menggerakkan perekonomian di Indonesia. Walaupun mungkin usaha yang saya lakuin hanya berdampak kecil, tapi at least  berusaha agar produk lokal semakin digemari,” kata Bimo saat peluncuran AXE Men’s Grooming di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Sebelum membuka bisnis, suami dari artis Andrea Dian tersebut memang suka mengoleksi produk fashion dari luar negeri. Seiring berjalannya waktu Bimo melihat Indonesia punya peluang besar untuk mengembangkan usaha di bidang fashion.

“Saya itu sangat suka fashion, jadi suka ke luar negeri beli baju-baju keren, lama-lama kepikiran bisa nih kita produksi sendiri. Teman-teman juga bilang iya bikin aja sendiri. Saat saya pake baju made in Indonesia ternyata animo masyarakat juga bagus ya sudah akhirnya bikin sendiri dan Puji Tuhan laku,” Ungkapnya.

Awalnya Bimo mengira akan sulit membuka usaha di bidang fashion, tetapi anggapan tersebut rupanya salah, justru yang ia rasakan malah sebaliknya. Untuk desainnya sendiri Bimo memercayai anak-anak muda dari Bandung dan Jakarta, Bimo meyakini kreativitas anak muda Indonesia juga tak kalah bersaing dan itu patut diberi apresiasi.

“Saya belanja baju di beberapa negara sampai akhirnya  tahu ternyata bisnis clothing line nggak seribet itu. Saya juga berelaborasi sama anak-anak di Bandung dan Jakarta. Mereka ada yang jebolan desain grafis ITB sama Esmod dan mereka punya taste yang juga bagus kok. Mending kita-kita yang angkat, publish dan menghargai karya mereka supaya produk lokal bisa semakin dibanggakan,” ujarnya.

Clothing brand dengan nama Instagram @iwearzule ini juga sempat bekerja sama dengan sahabatnya Adipati Dolken. Rencananya, untuk mengembangkan usaha tersebut Bimo juga akan berkolaborasi aktor tampan Jefri Nichol.

“Walaupun bukan desainer, tapi saya mau cari produk yang mungkin bisa sesuai target market orang-orang Indonesia dan style kita banget. That’s why saya dan Jefri Nichol kemungkinan besar akan mengeluarkan produk baru tahun depan,” ungkap Bimo. (EV)

---
Foto: Instagram @ganindrabimo

 

selebritis, seleb, indonesia, ganindra bimo

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments