Ganindra Bimo Pernah Alami Obesitas

Ganindra Bimo Pernah Alami Obesitas

Sejak menikah pada 11 Mei 2013 dengan artis cantik Andrea Dian, Bimo sudah menjalani pola hidup sehat. Rupanya soal gaya hidup, sang istri malah lebih paham, terlihat dari aktivitas keduanya yang sering olahraga bersama. Agar tetap konsisten, Bimo masih suka mencoba berbagai olahraga.

“Pasangan saya itu lebih ahli soal gaya hidup. Sekarang kita terapkan pola hidup sehat dan olah raga. Saya juga coba macam-macam olahraga biar nggak bosan,” katanya.

Bukan hanya rutin olahraga, ternyata Bimo sudah tidak makan nasi sejak SMA, ia mengaku pernah mengalami obesitas sehingga harus menjalani diet ketat. Tubuh atletis Bimo semata ia dapatkan dengan usaha yang keras.

“Dulu SMP berat saya 100 kilo, SMA olahraga sampai kuliah baru ideal. Melihat fisik saya yang sekarang, sebenernya sudah lewatin proses panjang. Saat ini berat ideal gue 80-an. Jadi kalau diet itu pola makan harus benar dan harus hitung kalori,” tuturnya.

Untuk menu makanan, ia lebih memilih masakan rumah. Untuk menghindari makanan yang mengandung minyak dan gula, dalam sehari Bimo memiliki kadar porsi tertentu. Berkat konsitensinya menjaga pola makan dan berolahraga, kini ia mencapai berat badan ideal.

“Makanan sehat itu nggak susah, kita masak sendiri, saya udah nggak makan gorengan,dan nasi. Dalam sehari makan 5-7 kali tapi porsinya sesuai. Saya suka makan alpukat, semangka, buah-buahan juga protein, karbohidrat yang sehat, sorenya saya makan daging,” jelasnya.

Anak Itu Rezeki Masing-masing

Membina rumah tangga secara harmonis selama enam tahun bukanlah perkara mudah. Ia pun merasa tak harus terburu-buru untuk memiliki anak, apalagi setelah sang istri pernah mengalami keguguran dua tahun lalu.

“Doain aja ya, tiap orang punya rezeki masing-masing. Belum dikasih karena mungkin ada banyak hal di hidup saya yang perlu dibenahi,” ungkap Bimo.

Meski Bimo sudah terpikir untuk menjalani bayi tabung, namun dirinya juga tak merasa tertekan walau belum dikaruniai anak.

“Bayi tabung kenapa nggak, sudah banyak metodenya. Saya baru 30 tahun sekarang juga nggak dikejar-kejar banget,” ujarnya ringan.

Meski belum ada anak, Ganindra Bimo dan Andrea Dian tidak merasa kesepian, mereka sering menghabiskan waktu berdua dengan cara sederhana.

“Sejujurnya lagi banyak kegiatan, tapi bagi saya quality time itu bukan lagi ke luar negeri berdua, tapi lebih kayak masak makanan sehat bareng, duduk ngobrol bersama Andrea,” pungkasnya. (EV)

---
Foto: Instagram @billsatya

 

 

selebritis, seleb, indonesia, ganindra bimo

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments