Ubud Food Festival Siap Memperkenalkan Kuliner Indonesia di Mata Dunia

Ubud Food Festival Siap Memperkenalkan Kuliner Indonesia di Mata Dunia

Lebih dari 100 chef, petani, pelaku bisnis kuliner dan penulis kuliner dari seluruh wilayah di Indonesia dan dari 20 negara lain akan meramaikan event tahunan yang digelar di Ubud, Bali ini.

Tahun ini Ubud Food Festival akan digelar mulai tanggal 26 hingga 28 April 2019. Festival yang memasuki tahun kelima ini tema yang akan diangkat adalah "Spice Up The World". Tentu saja festival ini digelar untuk semakin memperkenalkan kuliner Indonesia di mata dunia yang kini sudah semakin terlihat.

Nantinya akan ada 36 demo masak di berbagai titik venue yang ada di sekitar Ubud, 23 acara menarik yang juga tersebar penyelenggaraannya di tempat-tempat terkenal di Ubud, 15 kelas khusus yang menghadirkan pembicara dari para industry leaders, serta juga ada 23 diskusi menarik seputar usaha mengurangi limbah yang ada di Bali hingga program TV memasak yang akan dibuat oleh para ahli.

Tak hanya itu, satu acara yang harus dihadiri adalah kompetisi 5 chef dari Asia's 50 Best Restaurants Awards. Mereka adalah Luca Fantin dari il Ristorante Luca Fantin (no. 18) - Tokyo, Chef Thitid Tassanakajohn dari Le Du (no. 20) - Bangkok, Jordy Navarra dari Toyo Eatery (no. 43) - Manila, Darren Teoh dari Dewakan (no. 46) - Kuala Lumpur, dan Jimmy Lim dari JL Studio (One to Watch Award) -  Taiwan. Mereka akan berbagi signature dish mereka kepada para pecinta kuliner.

"Pada Ubud Food Festival tahun kelima ini, Anda akan mendapatkan pengalaman baru mengeksplor aneka makanan Indonesia yang jarang ditemukan di restoran-restoran di mancanegara. Mulai dari makanan Aceh, Bali, Batak dan Betawi sampai ke masakan timur Indonesia, seperti Sumba dan Papua. Hidangan ini semua akan dipresentasikan oleh para chef ternama yang sudah sangat terkenal di bidangnya," jelas Janet DeNeefe, Founder & Director Ubud Food Festival.

Dari Indonesia sendiri, akan hadir Chef Ragil yang akan memperagakan menu masakan Indonesia di panggung Teater Kuliner, Ibu Sisca Soewitomo, Charles Toto "The Jungle Chef" dari Papua dan tak ketinggalan Chef Bara Pattiradjawane. (NN)

---
Foto:
Ubud Food Festival

 

Kitchen Note, events, ubud food festival

Artikel Terkait

Comments