Dian Ayu: Omesh Selalu Bilang I Love You

Dian Ayu: Omesh Selalu Bilang I Love You

Terkadang anak sulung yang akan memiliki adik dilanda rasa cemburu. Biasanya kecemburuan anak didasari rasanya kurang diperhatikan karena orang tua lebih fokus kepada si adik. Sebagai ibu muda yang telah memiliki dua anak, jurnalis dan pembawa acara, Dian Ayu Lestari menceritakan pengalamannya menghadapi sang anak pertamanya saat kehadiran sang adik.

Saat kelahiran putra keduanya, Btara Langit Anandayu terlihat jelas merasa cemburu. Bahkan Dian Ayu sempat panik menghadapi kondisi tersebut. Bagi Dian hal itu hanyalah soal bagaiamana peran orang tua menjelaskan kehadiran si adik. Ia pun mencoba berbagai pendekatan pada putrinya Btari Embun Anandayu (4) atau yang akrab disapa Embun.

“Aku selalu buat itu jadi fun. Misalnya saat aku dan Embun lagi renang, tiba-tiba aku bilang 'seru ya kak, iya nanti kakak ajarin adek ya kan, adek belum bisa.' Jadi dia tahu keberadaan adiknya itu,” kata Dian saat ditemui di Ciputra, Jakarta Selatan.

Sebagai ibu muda, Dian pun menerapkan pola didikan yang tidak kolot. Untuk memberi pemahaman kepada sang anak pertamanya, ia selalu menjelaskan secara detail tentang apa yang terjadi. Sehingga menurutnya, Embun dapat mengerti dengan baik atas kondisi yang sedang terjadi.

“Aku ingin Embun itu tidak beranggapan kalau adiknya, Langit itu merebut orang tuanya dan menjelaskan posisi dia sama seperti Langit. Di waktu yang berbeda aku bilang ke dia, nanti kalau sudah selesai, umi jelaskan kenapa adik nangis terus. Walaupun sebenarnya kita juga enggak tahu kenapa dia nangis tapi yang penting kita berusaha menjelaskan,” tutup Dian.

Dian Ayu Lestari juga menceritakan perlakuan manis suaminya terhadap anak-anak setiap harinya. Istri dari presenter Ananda Omesh itu mengungkapkan jika setiap malam sebelum tidur, Omesh selalu menyempatkan diri untuk mencium kening buah hatinya. Tak hanya itu, pria usia 32 tahun itu juga memanjatkan doa untuk anak anaknya sebelum terlelap.

"Iya betul. Kalau mau tidur, satu satu didoain dan dicium keningnya. Terus kalo anak-anaknya bangun tidur, sebelum berangkat, dia selalu bilang I Love You," ujar Dian. (RV)

----
Foto : Instagram @dianayulestari

selebritis, seleb, indonesia, dian ayu

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments