MUFFEST 2019 Jadi Barometer Tren Fashion Modest 2020

MUFFEST 2019 Jadi Barometer Tren Fashion Modest 2020

Pergelaran fashion tahunan, Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto pada Rabu, 1 Mei lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengajak para pelaku industri fashion muslim untuk terus mendorong kinerja dan merambah pasar baru.

"The State Global Islamic Economy melaporkan konsumsi fesyen muslim dunia mencapai USD 270 miliar, terus meningkat dengan laju pertumbuhan 5 persen dan pada tahun 2023 diproyeksikan akan mencapai USD 361 miliar," kata Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Ali Charisma, selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) sebagai inisiator MUFFEST mengatakan dalam ajang ini busana yang akan dipamerkan akan semakin berkualitas dan mulai mengarah pada konsep sustainable fashion atau fashion berkelanjutan.

Dengan target Indonesia sebagai barometer tren fashion muslim dunia, Ia mengatakan MuFFEST kali ini juga berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim tanah air.

Ia menambahkan, MUFFEST 2019 lebih mengedepankan busana muslim ready to wear untuk menjaring pasar yang lebih luas. Dia berharap, dengan adanya MUFFEST, Indonesia bisa semakin memiliki busana muslim yang lebih bervarian dan terbuka.

Peresmian dibukanya MUFFEST 2019 yang akan berlangsung pada 1 Mei hingga 4 Mei 2019 ini dutandai oleh parade fashion dari para siswi SMK Kudus jurusan fashion desaigner dan juga para designer profesional.  Mereka adalah  Lannia Rakhmawati, Lisa Fitria, Noore dan Irma Intan. Mereka membawakan lima rancangan berupa busana muslim ready to wear.

"Seperti yang kita tampilkan, mulai dari siswa SMK hingga profesional desainer tampilannya luar biasa. Hal ini dilakukan supaya kita bisa bersaing dengan brand international. Kita berharpo brand Indonesia bisa semakin maju dan kami semua bisa semakin sejahtera melalui industri fesyen," ungkapnya.

MUFFEST 2019 juga akan menghadirkan exhibition (pameran dagang) ritel atau BZC (Business to Customer) dan mengarah pada 828 (Business to Business), fashion presentation, talkshow, seminar, serta fashion design competition. (RV)

---
Foto : MUFFEST, Ranov

muffest, fashion, show, fashion event, event

Artikel Terkait

Comments