Yuk! Masak Sambil Sharing Ilmu

Yuk! Masak Sambil Sharing Ilmu

Wanita dan kegiatan memasak memang tidak bisa dipisahkan, melalui acara Cook and Snap, Wanita Indonesia mengajak para wanita hebat ikut workshop creative cooking dengan Chef Ryan Rochian di Hotel Harris FX Sudirman.

Aktivitas bermanfaat ini bukan hanya berupa workshop memasak tapi juga panduan membuat konten media sosial untuk produk kuliner dari Endeus tv. Sebanyak empat belas peserta memerhatikan chef Ryan melakukan demo masak mi sehat Ashitaki Bolognese sauce. Sebelum memulai masak para peserta juga sudah dibekali dengan peralatan masak dari Maxim dan bumbu masak dari Ajinomoto.

Serunya peserta diberi waktu sekitar 20 menit untuk membuat hidangan yang sudah ditentukan. Untuk bahan membuat Mi Sehat Ashitaki Bolognese Sauce ini memang sudah disiapkan, salah satunya bahan mi sehat Ashitaki.

Menurut Jessica selaku Key Account Officer Ashitaki, mi ini rendah kalori dan terbuat dari bahan-bahan alami. “Mi Ashitaki ini kalau ditotal hanya sebanyak 90 kalori sedangkan mi instan biasa bisa mencapai 380 kalori. Selain itu, seratnya setara dengan satu ikat bayam dan kami sudah cek di ahli gizi jadi tidak perlu khawatir bisa gemuk,” katanya.

Ibu-ibu juga sangat dimudahkan saat memasak karena menggunakan wajan anti lengket dari Maxim. Selain itu, produk Maxim sendiri telah mendapat sertifikat halal pertama di dunia.

“Maxim menyediakan alat masak yang dipakai chef yakni 24 FP New Halania. Maxim juga sudah mendapatkan sertifikat halal pertama di dunia dan itu kami gaungkan kepada masyarakat Indonesia. Alasan mengapa dikatakan halal karena alat masak anti lengketnya terbuat dari tumbuh-tumbuhan,” kata Anwar selaku Marketing Komunikasi Maxim.

Tak ketinggalan di tengah acara para peserta dibagikan sembilan door prize dari Maxim, Ajinomoto dan olive oil dari Gautama Indah Perkasa, masing-masing diberikan kepada tiga pemenang.

Chef Ryan juga berkeliling mencicipi masakan ibu-ibu, dan tiga pemenang terpilih mendapat hadiah menarik dari Wanita Indonesia. Juara pertama dimenangkan Etty Kristiana, juara kedua oleh Lydia Mochtarinda, dan juara ketiga Est Tri.

Menurut Chef Ryan penilaian bukan hanya dari segi rasa tetapi juga kebersihan, karena itu para peserta seusai memasak diwajibkan untuk membersihkan peralatannya menggunakan tisu basah dari Pure Baby. “Untuk penilaiannya saya pakai tiga unsur utama, yakni dari segi rasa, kedua kebersihan dan ketiga platting, jadi setelah berkeliling mencicipi jadi ketahuan ibu-ibu yang sering masak dan yang enggak,” ungkap Chef Ryan.

Selain itu, Wanita Indonesia bekerja sama dengan Endeus tv memberikan panduan membuat konten media sosial untuk produk kuliner. Ayu Nainggolan selaku Content Specialist Endeus tv mengatakan kegiatan ini selain untuk menginspirasi para wanita juga berharap semakin banyak wanita yang terjun di dunia memasak dan bisa mendapat penghasilan.

“Kita berharap bisa sharing ilmu dan harapannya bisa menjadi entrepreuneur. Jadi kami bicarakan sama ibu-ibu agar mereka tahu cara menata makanan dengan baik. Pasti nantinya akan bisa jadi ladang usaha mereka dan kami juga jelaskan trik-trik simpel  yang bisa dipelajari ibu-ibu,” katanya. Di akhir acara, peserta juga mendapat goodie bag dari produk Maxim, Pure baby, olive oil dari Gautama Indah Perkasa, Azalea, Dapur Umami dan Ashitaki. (Ev)

Foto: Harris FX & Eva

 

Cook and Snap,Event,Workshop Cooking,Masak

Artikel Terkait

Comments