Icip Martabak Sampai Puas!

Icip Martabak Sampai Puas!

Bila Anda berkunjung ke daerah Condet dan mencari masakan Timur Tengah Anda bisa mampir ke Martabak Puas. Di sana Anda bisa menemukan sajian serba kambing dengan bumbu khas yang nikmat di lidah Indonesia. Restoran yang berdiri sejak 1965 ini menyediakan resep turun temurun yang masih di pertahankan keluarga.

Ali Ridho selaku owner Martabak Puas bercerita jika awalnya bernama Restoran Puas Bu Hj, Mariam. Kemudian berubah nama menjadi Martabak Puas sejak lima tahun yang lalu.

“Jadi awalnya bukan itu namanya, tapi karena martabak kami ini terkenal banget, jadinya memang orang-orang menyebutnya Martabak Puas, jadi lama-lama kami namakan itu,”ungkapnya.

Nasi Kebuli

Ali mengungkapkan ada beberapa keunggulan restorannya dibandingkan restoran yang menyajikan menu masakan Arab lainnya. Selain mempertahankan kualitas bahan dan bumbu masakan, Ali juga mencocokkan rasa dengan selera orang Indonesia.

“Kami sangat memperhatikan kualitas makanan yang kami jaga kualitasnya dan yang membuat berbeda dari restoran sajian Timur Tengah lainnya yaitu bumbunya kami sesuaikan dengan lidah Indonesia, makanya banyak orang yang cocok makan di sini,” jelas pria berdarah Arab dan Betawi.

Arabian Milk Tea

Ia juga mengatakan ada beberapa menu yang sering di pesan yakni, Nasi Kebuli, Martabak ayam, sapi, dan kambing. Menu best seller  adalah Roti John dengan isian beef dan mozzarella. Selain itu, minuman Arabian Milk Tea juga termasuk minuman favorit untuk dipesan.

Roti John

WI berkesempatan mencicipi salah satu menu andalannya yaitu Roti John mozzarella. Rasa segar dari timun, lettuce, dan wortel tak ketinggalan lelehan mozzarella dengan irisan daging cukup menggunggah selera. Sangat pas ditemani secangkir Arabian Milk Tea bercita rasa rempah kapulaga. Memasuki bulan Ramadan Ali mengaku pengunjung sangat ramai, tak heran ia menyarankan untuk memesan tempat 4-5 hari sebelum berkunjung. (Ev)

 

Lokasi: Jl. Raya Condet No. 53, Kramat Jati, Jakarta.

Buka  : Senin – Minggu 06.00 – 23.00 WIB

Harga : 25.000 – 80.000

 

Martabak Puas,Roti John,Menu Ramadan,Buka Puasa

Artikel Terkait

Comments