Lezatnya Makanan Khas Timur Populer Di Dunia

Lezatnya Makanan Khas Timur Populer Di Dunia

Tiga imigran Mesir bernama Mohammed Abouelenein, Abdelbaset Elsayed dan Ahmed Elsaka awalnya sulit menemukan makanan halal di New York. Itulah yang membuat mereka lalu terinspirasi untuk membuka gerai makanan halal di Amerika. Makanan yang pertama kali mereka jual adalah hot dog dan kemudian membuat banyak sopir taksi di New York yang kebanyakan imigran beragama Islam menjadi pelanggan tetap mereka.

Karena melihat peluang ini sangat bagus, Halal Guys pun terbentuk dengan membawa makanan khas Timur Tengah yang kini mendunia, yaitu platter dan gyro. Food street asal New York sejak 1990 ini pun kemudian melebarkan sayap dan membuka cabangnya di Indonesia, tepatnya di Senayan City Jakarta sejak 2016 lalu.

Falafel

WI berkesempatan mencicipi tujuh menu wajib yang perlu dicoba saat berkunjung ke sana. Di antaranya, chicken, beef gyro, Falafel, Combo Platter, Combo Sandwich, Hummus, dan Baklava.

“Kami punya empat topping, yaitu gyro, chicken, combo dan falafel. Gyro kami pakai 100 persen daging sapi, selain itu ada combo yaitu gabungan ayam dan daging, juga ada Falafel yaitu campuran kacang dengan sayuran,” kata Fachmy Lasanuddin selaku Executive Chef The Halal Guys.

Chicken & Gyro Regular

Dalam satu piring alumunium itu berisi orange rice, potongan ayam, beef gyro, sayuran tomat dan lettuce juga tiga pita bread. Sebagai pilihan komposisi itu juga bisa dipesan dalam bentuk sandwich atau dibungkus roti pita. Untuk menciptakan rasa yang lebih otentik beri tiga jenis saus, yaitu white sauce, hot sauce, dan BBQ sauce.

“Uniknya kami punya dua jenis saus, yaitu white sauce dari mayonais dan campuran rempah The Halal Guys, serta hot sauce yang rasanya sangat pedas karena kami memakai cabai impor agar tidak merubah rasa,” katanya.

Supaya tambah nikmat, WI lovers harus memakannya dengan cara diaduk. Bumbu pedas, gurih, manis dan sedikit asam membuat makanan ini sangat pas disantap saat berbuka puasa. Selain saus, keunikan lainnya ialah orange rice, Fachmy mengaku jika beras yang digunakan justru beras lokal.

“Karena ada peraturan di Indonesia yang tidak bisa kami tentang, jadi kami memilih menggunakan beras lokal. Sedangkan ayam dan bumbu kami masih impor, jadi kami mencari beras yang karakteristik, tekstur dan rasa mirip dengan beras basmati,” ungkapnya.

Hummus & Baklava

The Halal Guys juga menyediakan side dish atau makanan pendamping khas Timur Tengah. Mulai dari Hummus, Baba Ghanouj, Taboulah, dan Falafel, sementara untuk dessert Anda bisa mencoba baklava.

“Salah satu sides kami Hummus seperti selai kacang karena bahan utamanya sendiri dari kacang garbanzo, olive oil, dan paprika powder yang dicampur dengan rempah-rempah. Paling nikmat makannya dicocol dengan pita bread,” jelasnya.

Sementara itu, selama bulan Ramadan The Halal Guys memiliki promo harga spesial untuk Crispy Chicken Wing harganya mulai dari 28 ribu – 45 ribu. Bagaimana menu The Halal Guys cocok bukan untuk menu berbuka puasa Anda? (EV)

----
Halal Guys
Senayan City
Grand Indonesia
Pondok Indah Mall
Central Park

Jam Operasional:
Senin – Jumat
Pukul 10.00 – 22.00 WIB

Harga: 10.000 – 80.000

---
Foto: Zulham

The Halal Guys, Makan di mana, Menu berbuka, Halal Guys,

Artikel Terkait

Comments