Dhini Aminarti: Hijabnya Tidak Salah, Akhlaknya yang Salah

Dhini Aminarti: Hijabnya Tidak Salah, Akhlaknya yang Salah

Menjadi seorang wanita adalah sebuah anugerah dan keistimewaan. Seorang wanita dapat menginspirasi dengan membagikan kebaikan kepada masyarakat. Hal ini yang diyakini oleh seorang artis cantik dan pembisnis, Dhini Aminarti yang menyebut sang ibunda sebagai sosok yang menginspirasinya hingga mengantarkannya pada kesuksesan.

Menurut Dhini, wanita inspiratif itu dapat memberikan hal positif kepada perempuan lain sehingga mereka semakin maju.

“Kalau bicara soal sosok perempuan  inspiratif itu menurut aku pribadi pastinya enggak terlepas dari apa yang telah diajarkan dan dididik sama orang tua kita. Didikan mereka yang menciptakan karakter kita seperti apa, tujuan kita ke depan seperti apa, jadi semua dari pola didik ya,” ujar Dhini saat ditemui WI di Fairmont Hotel Jakarta.

Istri dari aktor dan pebisnis Dimas Seto ini mengaku terlahir dari keluarga yang sangat demokratis. Kedua orang tuanya memberikan kebebasan padanya untuk melakukan apa yang ia suka, namun tetap pendidikan nomor satu.

“Pendidikan adalah nomor satu dan tidak bisa dipungkiri lagi balik lagi ke pendidikan agama juga. Kan harus seimbang antara dunia dan akhirat. Kedua orang tuaku tidak pernah memaksakan kehendak. Misalnya 'kamu kuliahnya harus ambil jurusan ini ya', mereka tidak seperti itu. Mereka sangat demokratis sekali karena kalau segala sesuatunya dipaksain kita sebagai anak menjalaninya juga tidak enak,” ujarnya.

Dalam benaknya, sang mama merupakan panutan hidup. Sosok inilah yang sangat berpengaruh mendukungnya hingga ia seperti saat ini.

“Sosok yang menjadi panutan aku banget, ya mama aku. Dia perempuan yang bisa mendidik anaknya di tengah kesibukannya. Padahal waktu itu ia juga wanita karier," ujar Dhini.

Tak hanya dalam ajaran kedua orang tuanya, Dhini dan Dimas pun menerapkan saling bicara ketika ada permasalahan dalam rumah tangga.

“Saya dan Mas Dimas itu selalu menjaga konflik kita dalam rumah dan hanya di dalam kamar. Jadi ibaratnya setelah keluar kamar, segala masalah sudah beres dan tidak ada lagi perselisihan. Kita juga tidak akan menceritakan masalah keluarga ke siapapun, karena menurutku dengan cerita ke pihak ketiga maka akan menambah spekulasi lain dan masalah baru,” ungkapnya.

Tanggung Jawabku dengan Allah

Keputusan untuk berhijab bagi Dhini bukanlah hal yang mudah. Alasannya sederhana saja, perempuan dengan paras lembut ini tidak ingin membebani almarhum sang ayah dan suami, Dimas, dengan dosa yang akan diperhitungkan kelak di akhirat.

“Dimas ingin banget aku berhijab, dari awal menikah setiap aku berhijab dia selalu bilang 'Masyallah istri aku cantik banget',” tambahnya.

Ia mengaku pertama kali memantapkan niat untuk berhijab, Dhini menceritakan niatnya itu ke sang mama. Baru dua hari setelah pengakuan kepada panutannya itu, ia memberanikan diri mengaku kepada sang suami.

“Sebenarnya aku deg-degan mau bilang ke suami. Aku takut banget kalau mau ngomong sama Dimas. Bingung aja,” akunya.

Memutuskan untuk berhijab, ia ingin hijabnya ini tetap istiqomah. Ia harus pandai menjaga diri. Karena menurutnya pertanggunganjawaban atas hijabnya ini langsung kepada Allah.

“Aku tidak mau sampai orang menilai macam-macam. Karena banyak banget orang menilai pakai hijab kok masih merokok, pakai hijab kok masih membicarakan keburukan orang lain. Hal itu yang terkadang membuat orang salah berpikir. Hijabnya tidak salah, akhlaknya yang salah. Aku pribadi benar-benar menjaga diri dan membentengi diriku. Aku juga mencari lingkungan yang satu visi dan misi sama aku, yang selalu mengingatkan aku untuk  berbuat kebaikan,” ungkapnya.

Bulan suci yang tinggal hitungan hari lagi membuat Dhini berharap ibadahnya dapat disempurnakan lagi.  

“Aku berharap di bulan Ramadan ini puasa dan ibadahku lebih baik. Mungkin tahun lalu target untuk khatam Al quran tidak tercapai. Tapi mudah-mudahan tahun ini bisa,” ujarnya.

Pada bulan Ramadan, Dhini mengaku sangat suka mengikuti kegiatan keagamaan. Ia bersama kerabat dan tetangga sekitar rumahnya selalu melakukan salat tarawih dan tadarus bersama. (RV)

---
Foto  Aldi Photography  (@aldiphoto)  
MUA  : Vivi Thalib  (@vivithalib)
Wardrobe : Rasya Shakira

selebritis, profil, seleb, dhini aminarti

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments