Eriska Rein: Lebih Protektif Karena Sudah Memiliki Buah Hati

Eriska Rein: Lebih Protektif Karena Sudah Memiliki Buah Hati

Artis cantik Eriska Reinisa atau yang biasa dikenal Eriska Rein memiliki keseruan dan tradisi keluarga sendiri untuk mempersiapkan bulan suci Ramadan. Eriska mengaku lebih mengutamakan niat  kuat dalam hati untuk menyambut dan memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan ini.

“Ibadah yang baik, tarawih, fisik juga harus dijaga biar enggak drop saat menjalani ibadah puasa dengan konsumsi vitamin,” ungkap ibu satu anak ini.

Eriska pun  menceritakan, ada  tradisi yang dilakukan hingga kini saat bulan Ramadan ialah selalu buka puasa bersama keluarga di hari pertama Ramadan.

“Tradisi di keluarga sih,  sesibuk-sibuknya  pas buka puasa hari pertama harus kumpul bersama keluarga karena momen seperti itu tidak dapat tergantikan dan dibeli dengan apapun. Kalau bisa juga masak sendiri enggak beli dari luar , jadi lebih enak aja gitu,” ungkap perempuan yang pernah masuk nominasi di Indonesia Movie Actor Awards sebagai Pemeran Wanita Pendukung Terbaik dan Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit ini.

Selain itu, meskipun sang anak Mikhail Zayn Muhsin belum genap tiga tahun, namun ia mulai mengenalkan arti puasa di bulan Ramadan.  

“Pelan-pelan kenalkan puasa ke anak. Zayn itu anak yang mudah mengerti, jadi pas aku salat ya dia perhatikan dan ia mengikuti, 'mami salat ya'.  Jadi kalau dia dengar azan dia langsung ikutin dan ambil wudu, gelar sajadah sendiri  terus ikut ikutan meski belum bener gerakannya,”ujar Eriska.

Tak hanya itu, Eriska menganggap mudik merupakan  tradisi yang hanya terjadi satu tahun sekali. Hal ini sudah ia lakukan sejak kecil dan sudah menjadi kebiasaan.

"Excited  banget nih, jadi selalu  memakai baju kompakan sama keluarga,”ungkapnya.

Selain itu, dengan memiliki anak, Eriska menjadi lebih protektif dan lebih prepare saat mempersiapkan perjalanan mudik. Perlengkapan sang anak menjadi nomor satu seperti makanan, pakaian sang anak dan obat-obatan. Ia pun tak lupa untuk membelikan sanak saudara oleh-oleh, seperti kue-kue kering untuk di kampung halaman. (RV)

---
Foto: Zulham

selebritis, seleb, indonesia, eriska rein, ramadan

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments