Berbuka Puasa dengan Sajian Nusantara

Berbuka Puasa dengan Sajian Nusantara

Selama Ramadan, buka puasa bersama menjadi salah satu momen istimewa bersama teman atau keluarga. Tak heran, beberapa tempat biasanya dipilih untuk mendukung suasana buka puasa bersama. Bagi Anda yang ingin mencoba berbuka puasa dengan berbagai pilihan hidangan atau buffet, mungkin bisa datang ke restoran ini.

Wyl`s Kitchen merupakan salah satu restoran yang mengusung konsep Indonesian Comfort Food dan menggunakan sistem buffet dalam penyajian hidangannya. Gerai pertamanya buka di Hotel Veranda Pakubowono, Jakarta Selatan di 2015. Pertengahan tahun lalu, restoran kedua diresmikan di Veranda Puri, Puri Indah, Jakarta Barat. Spesial di Ramadan kali ini, Wyl’s tetap menyajikan aneka hidangan Nusantara yang menjadi ciri khasnya.

Seperti pada akhir pekan lalu, WI diundang berbuka puasa di Wyl`s Kitchen Veranda Pakubowo. Untuk takjil tersaji roti kurma, pisang rebus, kolak biji salak dan jajanan pasar. Beberapa menu andalan Nusantara disajikan seperti sate ayam, rawon Surabaya dan tongseng kambing.

Aneka jajajan pasar untuk takjil

Tak kalah unik, tersaji pula berbagai nasi khas Nusantara, seperti nasi jinggo Bali dengan taburan serundeng yang dimakan bersama lauk lawar kacang panjang, kikil kecombrang, sate lilit ikan, kulit ayam asam manis, sambal matah, dan telur dadar. Ada pula nasi janda kembang atau nasi tutug oncom khas Jawa Barat. Nasi ini dibakar dengan dibungkus daun pisang dan diisi oncom leunca kemangi yang menggugah selera. Tak hanya itu, nasi ini juga dihidangkan bersama tumis bunga pepaya, sambel kecombrang, dan kerupuk gendar. Elyusrar, Sous Chef Wyl`s Kitchen menjelaskan, setiap harinya ada berbagai jenis nasi khas Indonesia yang disajikan dan menjadi menu utama. Misalnya, nasi srondolan, nasi manjo Manado, nasi kapau Padang, dan sebagainya.

Nasi janda kembang

Untuk minuman, beberapa jenis jamu seperti beras kencur dan kunyit asam bisa dinikmati. Selain itu, ada es blewah, es cendol nangka, bajigur dan free flow drinks seperti es teh, es kopi kekinian dan air mineral. Selain sajian Nusantara, tersaji pula beberapa menu dari Timur Tengah dan Asia seperti hakka prawn, nasi lemak dengan sotong goreng, kebab, dan nasi kebuli.

Suasana restoran dengan pemandangan kolam renang

Tampilan restoran bernuansa putih yang berhadapan langsung dengan kolam renang memberi kesan santai untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga saat berbuka puasa bersama. Bagaimana, Anda tertarik mencoba berbagai menu buffet di sini? Pastikan reservasi dulu ya, sebelum datang.  (AR)

 

Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel Pakubuwono

Jalan Kyai Maja N0. 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Telepon  : (021) 73910050

Harga     : 225 ribu rupiah ++ / Pax (Dewasa) dan 115 ribu rupiah ++ /Pax (Anak)

Wyl’s Kitchen, Veranda Residence Puri

Jalan Pesanggrahan No. 28, Kembangan Selatan, Jakarta Barat

Telepon  : (021) 58356789

Harga     : 175 ribu rupiah ++ / Pax (Dewasa) dan 90 ribu rupiah ++ /Pax (Anak)

 

 

Foto: Arimbi Tyastuti

Wyls Kitchen,Ramadan,buffet Ramadan

Artikel Terkait

Comments