Resmi Dibuka, Yuk! Ajak Keluarga Libur Lebaran Ke PRJ Kemayoran

Resmi Dibuka, Yuk! Ajak Keluarga Libur Lebaran Ke PRJ Kemayoran

Acara tahunan pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara , Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali digelar tahun ini. Jakarta Fair mulai dibuka pada Rabu (23/5) kemarin, hingga 1 Juli 2018 mendatang. Jakarta Fair 2018 digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-491 tahun dan tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-51.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini mengambil tema “JAKARTA FAIR INDONESIA, BERSATU” dengan subtema “Indonesia berada di dalam rangkaian Bhinneka Tunggal Ika”.

“Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai salah satu event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik persatuan masyarakat Indonesia,” ujar Prajna  Murdaya saat menyampaikan sambutan pertama pembukaan Jakarta Fair di Panggung Utama, Rabu (29/5) malam.

 

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengharapkan kepada berbagai kalangan agar dapat memanfaatkan acara Jakarta Fair sebagai momen untuk menggerakkan ekonomi. "Mari kita manfaatkan Jakarta Fair ini untuk menggerakkan perkenomian dan mempromosikan produk-produk inovasi kita,” kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta  menargetkan tujuh juta pengunjung mendatangi Jakarta Fair tahun ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan, para pengunjung juga disediakan shuttle bus dari pihak penyelenggara dan bus Transjakarta khusus menuju lokasi. Lebih lanjut, Sandi mengapresiasi penyelenggara Jakarta Fair karena dapat menghadirkan dan mendukung kegiatan ekonomi dari berbagai tingkatan.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentunya sangat apresiasi kerja keras teman-teman di Jakarta International Expo beserta seluruh stakeholders untuk bisa menghadirkan kegiatan ekonomi yang menyentuh betul-betul di akar rumput. Karena ini adalah ekonomi rakyat, ekonomi UMKM. Usaha Mikro Kecil dan Menengahnya juga akan didukung di sini," ujar Sandi saat konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/5).

Pekan Raya Jakarta dibuka untuk masyarakat umum mulai pukul 15.30-22.00 WIB (Senin-Kamis), 15.30-23.00 WIB (Jumat), Sabtu-Minggu dan hari libur pukul 10.00-23.00 WIB. Sedangkan khusus pada malam takbiran hanya akan dibuka hingga pukul 18.00 WIB (14 Juni 2018). Dan saat Hari Raya Idul Fitri mulai dibuka pukul 14.00-23.00 WIB (15 Juni 2018).

Harga tiketnya juga cukup terjangkau dan bervariasi, yakni Rp 25.000 per orang (Senin), Rp 30.000 (Selasa-Kamis), kemudian Rp. 35.000 (Jumat-Minggu dan hari libur).

Selain itu, sejumlah artis ibu kota juga akan menghibur para pengunjung setiap harinya. Beberapa di antaranya ada Ari Lasso, HiVi, Wali, Sheila on 7, Slank, RAN, Ayu Ting Ting dan lainnya.(RV)

Foto : PT Jakarta International Expo 

PRJ Kemayoran,

Artikel Terkait

Comments