Mompreneur, Membangun Usaha Sambil Mengurus Keluarga

Mompreneur, Membangun Usaha Sambil Mengurus Keluarga

Bagi para mompreneur, usaha yang dijalani tak serta merta dilakukan karena uang tetapi juga passion dan tujuan yang ingin mereka sampaikan lewat usahanya tersebut. Canggihnya teknologi dan semakin banyaknya peluang usaha membuat para ibu tertarik mencoba berbisnis. Tak ayal mompreneur menjadi cita-cita bagi mereka yang ingin membangun usaha sambil merawat keluarga.

Mindy Mot, mompreneur yang membangun usaha di bidang kuliner @mindy_cakes awalnya punya hobi mencicipi kue dan merasa kurang puas dengan rasa yang ada di pasaran. Hal ini membuatnya tergerak menjalani bisnis Korean flower cake.

Mindy mengaku awalnya ia belajar membuat kue dari YouTube, tak puas sampai situ ia pun mengikuti private class teknik Korean flower cake. Konsisten dan tak patah semangat adalah kunci bagi Mindy untuk membuat kue enak dengan dekorasi floral nan cantik. Saat ini bukan hanya menerima orderan dari konsumen, ia juga membuka kelas bagi yang tertarik membuat Korean flower cake.

"Lucunya beberapa orang suka tanya kalau ikut kursus sudah langsung bisa belum? Sebenarnya untuk membuat bunga mawar yang bagus itu juga perlu waktu, mesti latihan terus. Jadi kalau mau benar-benar sempurna harus konsisten melatih diri," katanya saat bertemu di bilangan Jakarta Selatan.

Kini Bisa Keliling Dunia

Akhirnya tahun 2010 ia mulai memberanikan diri menjual kuenya tersebut ke beberapa temannya. Kue unik,cantik dan enak membuat usaha Mindy perlahan diterima pasaran.

Awalnya ke teman, mereka mencicipi dan akhirnya puas dengan rasanya. Aku pribadi dikritik sama teman itu lebih enak dibanding sama orang lain, mereka kasih masukan aku enggak terlalu sakit hati. Bisnisku sekarang juga masih home industry, dan sudah ada tiga karyawan tapi untuk flower cake aku masih mengerjakan sendiri,” cerita ibu satu anak ini.

Berkat usahanya tersebut Mindy juga membuat buku berjudul Korean Flower Buttercream. Dari yang dulunya tidak ada penghasilan kini Mindy bisa berkeliling dunia dengan uangnya sendiri.

“Anakku sudah SMA jadi enggak repot saat membangun usaha, kalau dulu aku enggak punya penghasilan sama sekali dan sekarang Alhamdulillah kadang kalau mau traveling bisa bayar sendiri. Saat buat usaha kuliner, buatlah makanan yang enak banget jadi orang juga berani bayar berapapun dan pelanggan juga setia,” pungkasnya. (Ev)

Foto: @Mindy_cakes

Mindy Mot,Mindy Cakes,Mompreneur,Ibu pengusaha

Artikel Terkait

Comments