Tips Agar Anda Lebih Banyak Bergerak Setiap Hari

Tips Agar Anda Lebih Banyak Bergerak Setiap Hari

 

Kebiasaan kita duduk berjam-jam setiap hari di kantor sampai duduk di dalam mobil pada perjalanan, lalu duduk lagi di sofa pada malam hari ketika Anda tiba di rumah.  Gaya Hidup tersebut merupakan  kebiasaan yang tidak sehat. Gaya hidup yang kurang gerak itu  dapat menyebabkan berbagai penyakit , mempersulit aktivitas kita lainnya dan beresiko berumur  pendek.  Faktanya sebenarnya tubuh kita dirancang untuk dapat melakukan gerakan apapun dan Anda pun tidak perlu berolahraga dengan intensitas tinggi.

Berikut beberapa tips sederhana yang dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda untuk membantu menunjang kinerja  tubuh dalam jangka panjang dan bermanfaat untuk mentalitas Anda .

 

 

Bersepeda  atau perbanyak berjalan kaki ke kantor

Biasanya Anda menggunakan mobil atau motor untuk berangkat ke tempat kerja, sebisa mungkin Anda bisa mengubah kebiasaan  kurang gerak tersebut.  Anda bisa berjalan atau bersepeda saat berangkat ke kantor atau disetiap aktivitas Anda. Hal itu akan menjadi cara yang bagus untuk Anda lebih banyak bergerak setiap hari.

Tetapi jika tidak, Anda bisa mengemudi setengah jalan ke tujuan anda dan kemudian berjalan/bersepeda sisanya. Sehingga  Anda dapat menggerakkan tubuh di semua perjalanan.

Kurangi Menggunakan Jasa Pemesan Makanan

Kebiasaan satu ini, paling banyak dilakukan oleh kaum milenial. Mungkin karena praktis dan tak perlu keluar rumah. Namun, hal itu bisa membuat Anda malas bergerak dan menimbulkan kesehatan yang buruk.

Mulailah, Anda bangun dan keluar untuk membeli makanan anda sendiri. Dimana anda dapat berjalan sambil menikmati udara segar yang ada di luar ruangan.

 

Nge-Date di Taman sambil Berjalan Santai

Jalan bersama teman atau pasangan Anda itu tidak selalu harus di coffee shop atau nonton film di bioskop, loh!. Cobalah kencan aktif seperti bowling, panjat tebing, hiking, jalan-jalan di taman atau apapun yang dimungkinkan oleh lingkungan anda. Selain membuat Anda tetap berdiri dan bergerak, anda benar-benar mengalami sesuatu yang menyenangkan dan sehat bersama teman atau pasangan Anda.

Ganti Eskalator Dengan Melewati Tangga

Meninggalkan lift dan eskalator atau pergi mendaki, Ini merupakan cara sederhana dan efektif untuk meningkatkan detak jantung anda secara teratur, yang memiliki banyak manfaat kesehatan mulai dari peningkatan fungsi kardiovaskular hingga peningkatan mood.

Ajak Hewan Peliharaan Jalan-jalan

Jika Anda memiliki waktu senggang, sebaiknya Anda sesekali mengajak anjing peliharaan Anda untuk berlari-lari di taman dan sambil mengajak jalan santai.

Dengan mengajak anjing peliharaan Anda jalan-jalan, secara otomatis Anda akan bergerak dan menghasilkan keringat . Selain memberikan perasaan senang, badan Anda juga akan sehat. (RV)

Foto : ReFIT

ReFIT , Olahraga, Sehat, Bugar, Couple, Lifestyle

Artikel Terkait

Comments