Inspirasi Wanita Indonesia yang Sukses di Dunia Bisnis

Inspirasi Wanita Indonesia yang Sukses di Dunia BisnisMengesampingkan para kaum hawa dalam urusan bisnis bukan wacana yang sesungguhnya. Sebab mereka pun juga bisa menciptakan kesuksesan melebihi para lelaki. Seperti yang dilakukan beberapa wanita Indonesia dari tahun ke tahun.

Keberhasilan mereka tak lepas dari masa – masa sulit. Namun karena punya kekuatan dan keyakinan, pada akhirnya mereka sukses menginspirasi kalangan feminin untuk bergerak maju di ladang bisnis. Dan berikut kami ulas nama – nama wanita Indonesia yang sukses di bidang masing – masing, yaitu;

1. Aulia Halimatussadiah
Aulia Halimatussadiah sukses mendirikan situs nulisbuku.com yang bertujuan untuk menerbitkan sejumlah buku karya sendiri di Indonesia. Menariknya setiap penulis pemula hingga profesional bisa turut mencetak kejayaan saat resmi bergabung. Lebih dari itu, dirinya pun tengah menciptakan online shop khusus buku dan teknologi.

2. Catherine Hindra Sutjahyo
Saat ini jual beli online sangat marak lantaran bisa dilakukan dengan mudah, praktis dan cepat. Catherine Hindra Sutjahyo merupakan pemilik aplikasi Zalora yang mampu menghadirkan segala produk fashion dengan harga murah hingga mahal. Banyak lika – liku yang Ia alami, namun kerja kerasnya berhasil menjadikan Zalora sebagai satu – satunya online shop terbesar di Indonesia.

3. Diajeng Lestari
Di sisi lain, Diajeng Lestari merupakan pengusaha sukses Indonesia di bidang e-commerce yang menjual produk busana muslim untuk semua kalangan. Ia berhasil mendirikan Hijup dengan penuh tantangan. Sempat mengalami penolakan oleh para investor, namun ibu rumah tangga itu pun membuktikan bahwa tak ada kendala dalam menjalankan sebuah bisnis.

4. Grace Tahir
Bekerja sebagai Direktur Rumah Sakit Mayapada membuat Grace Tahir tidak kehilangan arah saat pensiun nanti. Kemudian Ia mendirikan platform kesehatan bernama Pilihdokter untuk memudahkan para pasien dalam melakukan konsultasi. Terbukti bahwa aplikasi ini mampu bersaing dengan menjadi konsultan terbaik di Indonesia hingga saat ini.

Hanifa Ambadar

5. Hanifa Ambadar
Tak ingin ketinggalan, Hanifa Ambadar juga turut mengembangkan keahliannya di bidang penulisan. Kesuksesannya pun tertuang ketika dirinya sukses membangun Female Daily Network yang berisikan kajian informasi tentang wanita Indonesia. Tidak berjalan lama, kini perusahaannya pun semakin berkembang lebih besar dan sukses memiliki puluhan karyawan tetap.

6. Intan Anggita Pratiwie
Siapa bilang sampah hanyalah sampah Hal itu tidak berlaku bagi Intan Anggita Pratiwie. Setelah lulus dari Universitas Parahyangan, Bandung. Intan pun mengembangkan usahanya untuk mendaur ulang berbagai produk fashion. Awalnya Ia menciptakan brand bernama “Sigh From The East”. Namun kini berubah nama menjadi “Sight From The Earth”.

7. Martha Tilaar
Seluruh wanita Indonesia pun tahu siapa Martha Tilaar. Yah, Ia merupakan pendiri salah satu produk kecantikan ternama Tanah Air yang hingga kini masih belum tertandingi oleh brand ternama lainnya. Kerajaan bisnisnya pun mulai meningkat setelah berhasil melakukan penjualan ekspor-impor.

8. Nabilah Alsagoff
Di tahun millennial ini muncul dompet digital bernama DOKU. Nah, aplikasi ini dirilis dan dikembangkan langsung oleh Nabilah Alsagoff. Menariknya, Ia mendirikan DOKU saat menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemenparekraf RI. Walau banyak saingan, namun DOKU tetap pilihan terbaik bagi warga Indonesia.

9. Nurhayati Subakat
Nurhayati Subakat memang sangat berbakat dalam bidang bisnis terutama di dunia kecantikan. Kesuksesannya pun terjadi setelah memproduksi produk Make Over, Putri hingga Wardah. Sempat mengalami kebangkrutan, namun kini usahanya terus meningkat.

10. Veronika Linardi
Dan Veronika Linardi terbilang memudahkan urusan semua warga Indonesia sejak meluncurkan platform Qerja. Dimana aplikasi ini merupakan pusat atau gudang informasi pekerjaan bagi para lulusan. Terbukti bahwa Ia sukses mengurangi angka pengangguran dari tahun ke tahun.

Shopping cart

close