10 Jenis Pekerjaan yang Layak Untuk Wanita Karir

10 Jenis Pekerjaan yang Layak Untuk Wanita Karir – Berprofesi sebagai wanita karir merupakan hal yang lumrah bagi kalangan wanita Indonesia. Sebab hal tersebut telah terjadi secara turun – temurun hingga menciptakan kesetaraan perempuan. Karena sejatinya wanita tidak hanya berdiam diri di rumah dan menggantungkan semuanya terhadap kaum lelaki. Beberapa dari mereka memilih untuk berkarir demi membangun masa depan yang cukup baik.

Faktanya para pekerja wanita nyaris menyamai para lelaki dalam mendapatkan penghasilan. Bukan karena mereka tidak ingin kalah saing, namun hal tersebut semata – mata karena ingin mengembangkan potensi diri hingga membantu masalah perekonomian dalam keluarga. Darilah itu banyak jenis pekerjaan yang sangat cocok dan layak untuk wanita karir. Semuanya telah kami tuang pada beberapa uraian singkat di bawah ini.

1. Guru
Jenis pekerjaan yang pertama adalah guru. Sudah menjadi fakta dimana kalangan wanita yang baru lulus Sarjana telah memulai karirnya di bidang pendidikan mulai dari Taman Kanak – Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengampu pendidikan yang lebih tinggi hingga menjadi Dosen. Hal tersebut memiliki banyak alasan karena keahlian mereka dalam menyalurkan materi sangat tepat dan terarah. Walaupun pendapatan yang diraihnya tidak terlalu besar, namun mereka hanya ingin membantu semua generasi penerus bangsa untuk menciptakan sejumlah karya berharga untuk masa depan.

2. Editor
Yang berikutnya yaitu editor. Daya pikir dan serap para wanita memang terbilang sangat tinggi jika dibandingkan dengan kalangan laki – laki. Menjadi editor merupakan pekerjaan yang tepat untuk membangun potensi diri. Bisa kita contohkan sebagai editor buku. Pastinya perumusan pengejaan di setiap kalimat telah mereka rangkai untuk menjadi pembahasan yang lebih singkat, rinci dan mudah dipahami. Sehingga tak sedikit editor perempuan yang sukses di bidangnya untuk membantu percetakan menjadi Best Seller.

3. Front Office
Di sisi lain, Front Office merupakan pekerjaan yang sangat layak bagi lulusan terbaru. Dimana kriteria untuk menjadi penerima tamu di berbagai perusahaan seperti perhotelan, perkantoran dan lain – lain harus cantik dan menarik. Faktanya pun banyak penerima tamu yang terlahir dari tangan wanita. Karena mereka memiliki ingatan yang kuat terhadap setiap tamu dan pengunjung. Terlepas dari itu, mereka pun sangat cepat dan tepat dalam melakukan pekerjaan sesuai ketentuan yang berlaku.

10 Jenis Pekerjaan yang Layak Untuk Wanita Karir

4. Sekretaris
Menjadi seorang sekretaris memang disarankan untuk menerjunkan para wanita. Di Indonesia sendiri lebih dari 90 % perusahaan menggunakan jasa perempuan yang terampil untuk mengatur semua rencana atasan. Tak hanya berparas cantik, mereka pun selalu tepat waktu dalam mengerjakan tugas dan fungsi pokok. Tentunya gaji yang mereka dapatkan sesuai dengan pekerjaan yang diampu, bahkan mendapatkan bonus tambahan jika berhasil mencapai target tertentu.

5. Admin
Pekerjaan yang berikutnya ialah admin. Salah satu produk berkualitas dan bermutu di pasaran tak lain berkat campur tangan para wanita. Sebab mereka bisa mengolah data menjadi lebih efisien sebelum terjun ke klien hingga pelanggan. Tak hanya itu saja, mereka pun sangat mampu untuk membaca arah pasar demi mendapatkan kesuksesan bersama. Lagipula pekerjaan ini tidak terlalu berat, namun memerlukan kelihaian dalam merencanakan program berkelanjutan.

6. Customer Service
Bidang pekerjaan yang tak bisa dielakkan lagi yakni Customer Service. Peranan para layanan pelanggan dalam beberapa hal memang perlu memiliki kosa kata dan artikulasi yang beragam. Seperti halnya CS operator Telkomsel. Di Indonesia, penggunaan provider tersebut menduduki peringkat utama. Dan layanan CS akan selalu memberikan suport tentang produk terbaru melalui telepon. Lagipula layanan tersebut bersedia untuk melayani dengan sepenuh hati selama 24 jam.

7. Akuntan
Jenis pekerjaan sebagai akuntan memang tepat sekali jika mendelegasikan para wanita untuk menduduki posisi tersebut. Sebab keahlian mereka dalam mengolah dokumen, angka hingga keuangan sangat teratur dan tertata dengan baik. Faktanya pun tak banyak terjadi kecurangan tentang keuangan perusahaan saat mereka mengemban tugas mulia. Kondisi tersebut telah menginspirasi semua calon wanita karir yang ingin sukses dan maju bersama di bidang ekonomi perusahaan, karena cara kerjanya terbilang cukup mudah dan sederhana.

8. Psikolog
Sementara itu, menjadi seorang psikolog merupakan pekerjaan yang cukup baik dan layak bagi para wanita karir. Diketahui bahwa mereka memiliki kemampuan yang lebih untuk melihat secara detail tentang pribadi setiap pasien. Karena mereka memiliki insting keibuan yang bisa membaca setiap karakter anak sendiri dan orang lain. Selebihnya mereka pun selalu memberikan kesan positif terhadap pasien dalam segala hal. Namun pekerjaan ini terbilang langka dan tidak semua wanita mampu menjalankannya secara maksimal.

9. Perawat
Perawat merupakan pekerjaan yang paling mulia. Sebab mereka bertugas untuk menjaga dan merawat setiap pasien hingga benar – benar sembuh total. Tak henti – hentinya mereka melakukan pemeriksaan secara berkala untuk mengetahui perkembangan pasien yang ditanganinya. Sekalipun memiliki Job Desc yang cukup berat, namun mereka mampu melakukannya dengan tenang dan seolah – olah menjadi rutinitas sehari – hari.

10. Desainer
Dan salah satu pekerjaan yang paling layak dan cocok untuk mengembangkan diri yakni desainer. Tentunya para wanita sangat paham betul bagaimana kondisi fashion terbaru secara harian. Seakan – akan tidak ingin ketinggalan berita, mereka pun selalu meluncurkan rancangan yang terbilang langka di sepanjang masa. Profesi ini memerlukan jenjang pendidikan yang memadai agar mereka bisa lebih memaksimalkan diri untuk menghasilkan kesuksesan dan keuntungan berskala besar.

Shopping cart

close